oleh

PPKM di Gorontalo Menuai Aksi Protes

BOGANINEWS – Sejumlah pengemudi Ojek Online (Ojol) dan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Gorontalo bersama Komunitas Ojek Online, melakukan aksi demonstran di Bundaran Hulondalo Indah (HI) Kota Gorontalo, Senin (19/07/2021).

Aksi ini dilakukan, menuntut pemerintah memberikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, saat diberlakukannya PPKM Mikro, dan meminta diberlakukannya kembali “New Normal” di Gorontalo.

“Kita melakukan aksi ini, hanya meminta pemerintah memberlakukan PPKM harus di barengi dengan solusi. Bukan hanya memberikan kebijakan tanpa ada solusi,” ungkap Panglima Aksi Fahrizul Tiyas Hasan, usai digelarnya aksi tersebut.

Baca Juga:  Dilemanya APH Ditengah Penerapan Kebijakan Pemerintah terkait PPKM

Masyarakat Berharap Keleluasaan Mencari Rezeki

Terang Fahrizul, yang diharapkan masyarakat bukanlah bantuan dari pemerintah. Melainkan, keleluasaan mereka dalam menjalani aktivitas sehari-hari, untuk mencari rezeki.

“Kita tidak meminta bantuan, tetapi kami hanya meminta keleluasaan aktivitas masyarakat,” terangnya.

Akan Ada Aksi Berikutnya Jika Tuntutan Tak Dipenuhi

Ditambahkannya, jika pemerintah hanya memberikan kebijakan yang mengikat, tapi tanpa memberi solusi yang tepat untuk masyarakat, maka mereka akan kembali melakukan aksi besar-besaran.

Baca Juga:  Keliru Cantumkan Tanggal PPKM, Aparat Kelurahan Matali Dapat Teguran

“Apabila pemerintah tetap memberikan kebijakan tanpa ada solusi, maka kami akan turun melakukan aksi kembali dengan jumlah yang cukup banyak,” pungkasnya. (MYP)

Komentar

BERITA LAINNYA