oleh

Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan HUT ke-13

BOGANINEWS, BOLSEL Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (22/7/2021) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten ke-13 yang dipusatkan di lapangan Molibagu. Peringatan HUT Kabupaten Bolsel tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan selamat HUT ke-13 kabupaten Bolsel.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat HUT Bolsel ke 13,” ucap Bupati l.

Dikatakannya, momentum HUT Bolsel ke-13 Tahun 2021, mengusung tema “Bersama Kita Bersinergi dan Beraklerasi Untuk Melahirkan Prestasi Ditengah Pandemi Covid-19”. Tema ini kata Bupati, dijadikan sebagai ajakan dan tekad untuk tetap beraksi nyata.

“Tujuannya agar tantangan dan kondisi saat ini menjadi motivasi yang melahirkan nilai-nilai dan gagasan bersifat inovatif untuk terus berprestasi disegala bidang, guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan pada situasi pandemi Covid-19 saat ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Resmikan Kantor Camat Tomini

Bupati juga berharap eksistensi, kebanggaan dan kecintaan terhadap daerah ini sebagai tempat berpijak dan menata kehidupan masing-masing selaku individu dan keluarga, bermasyarakat, berbangsa, serta bernegara terus meningkat dan tidak terkikis oleh waktu.

Dijelaskannya, setiap pemimpin dan pemerintahan punya masanya untuk berbakti, berbuat, bekerja keras dan bertekad untuk membangun dan membawa perubahan berarti untuk daerahnya.

“Daerah ini milik kita yang diperjuangkan bersama dan menjadi tanggungjawab kita untuk menjaga, serta memajukan daerah kita cintai, untuk menggapai satu tujuan mulia yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera mandiri serta berkepribadian luhur. Tugas kita saat ini melanjutkan estafet perjuangan para tokoh pemekaran dan pendiri serta pemimpin daerah terdahulu, dengan tetap konsisten mempertahankan yang telah kita raih sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dedikasi mereka, baik yang masih hidup maupun sudah mendahului kita,” paparnya.

Baca Juga:  Wabup Bolsel Buka Musrenbang Kabupaten

Bupati juga membeberkan di usia ke-13 tahun ini, Kabupaten Bolsel terus mengalami kemajuan.

“Alhamdulillah berbagai perjuangan bersama pembangunan daerah mengalami kemajuan dari waktu ke waktu. Ini merupakan hasil kerja keras kesungguhan komitmen kebersamaan dan keberpihakan kita kepada rakyat,” terangnya.

Diketahui, turut hadir pada HUT Bolsel ke-13 diantaranya Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Ketua dan anggota DPR, Forkompinda Bolsel, Kapolres Bolsel, Dan Pos angkatan laut, perwira penghubung, mantan pejabat Bupati Bolsel, tokoh pemekaran Bolsel, tokoh agama, masyarakat, pimpinan OPD, Camat dan Sangadi se Bolsel. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA