Lawan Covid-19, DPRD Boltim Lakukan Vaksinasi

BOGANINEWS, BOLTIM – Untuk melawan dan mencegah Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar vaksinasi Covid-19, bertempat di ruang lobby Kantor DPRD Boltim, Selasa (13/7/2021).

“Untuk vaksinasi ini di prioritaskan kepada Anggota dewan, Staf sekertariat DPRD, Sopir pribadi anggota dewan, dan juga warga masyarakat sekitar di Tutuyan,” terang Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Boltim, Ade Herly Mokoginta.

Dijelaskannya, seluruh peserta vaksinasi sebelum di Vaksin, dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, seperti pemeriksaan darah, dan pemeriksaan kesehatan lainya, lalu dilakukan penyuntikan.

Imbuhnya, upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boltim.

“Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Boltim juga berencana, akan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Boltim, apalagi perkantoran. Ini Sebagai tindak lanjut instruksi Gubernur, dimana Boltim masuk 10 daerah zona orange di Sulut,” ujar Sekwan.

Sementara itu, menurut Ketua DPRD Fuad Landjar, jika ada anggota DPRD yang tidak mau divaksin, maka itu akan mempengaruhi kinerja.

“Jadi diharapkan semua anggota DPRD Boltim, juga staf sekertariat, sopir pribadi harus divaksin, kecuali dia sakit atau ada alasan kuat tidak bisa di vaksin. Ini upaya kita sebagai perwakilan rakyat, untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya divaksin dan tetap menerapkan 5 M,” jelasnya.

Terakhir, ia mengatakan, untuk Anggota Dewan sudah banyak yang di vaksin.

“Tadi saya dan teman teman anggota DPRD lainya seperti Sunarto Kadengkang, Wilken Rareho, dan Anggota lainya sudah melakukan vaksin di Puskesmas setempat,” pungkasnya.

Reporter : Agung