oleh

Kotamobagu Dapat Jatah Beras 86.900 kg dari Perum Bulog

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Daerah Kotamobagu mendapat alokasi bantuan beras sebanyak 86.900 kg medium, dari Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) pusat.

Kepala Dinsos Kotamobagu, Noval Manoppo, mengungkapkan, bantuan beras tersebut untuk 8.694 Kepala Keluarga (KK).

“Masing-masing bagi penerima BST sebanyak 6.284 KK, dan PKH sebanyak 2.406 KK,” terangnya usai rapat koordinasi bersama Camat, Lurah dan Sangadi se-Kotamobagu, Kamis, (22/7/2021).

Dijelaskannya, untuk Kotamobagu sendiri pembagian akan dimulai Senin 26 Juli 2021 pukul 9.00 WITA, bertempat di gudang Perum Bulog Bolmong.

“Untuk pembagianya diawasi langsung oleh aparat Kelurahan/Desa setempat. Harapanya, semoga bantuan ini tepat sasaran, serta dapat bermanfaat bagi penerima dimasa pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Baca Juga:  KPID Sulut Berkunjung ke Kantor Diskominfo Kotamobagu

Dikatakan Noval, rapat yang digelar melalui Zoom tersebut, untuk membahas penyaluran Bantuan Cadangan Beras Pemerintah dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pada Bimtek tersebut, kata Noval, juga memberikan pemahaman kepada para fasilitator dan pengumpul data untuk melakukan pendataan penduduk miskin dengan benar dan sesuai kriteria di tingkat desa dan kelurahan.

“Para fasilitator dan pengumpul data ini harus diberikan pemahaman, agar sebentara nanti dalam pelaksanaan pendataan, terdapat kesepahaman persepsi, terutama terkait persyaratan dan kriteria penduduk miskin yang sudah ditentukan,” ujar Noval.

Hal ini penting, lanjut Noval, agar data yang dihasilkan benar-benar data yang sesuai dan bukan hanya titipan.

“Dengan Bimtek ini kami tentu berharap agar DTKS yang diperoleh pada tahun 2021 ini memang benar-benar tepat sasaran dan murni diberikan kepada mereka yang berhak untuk mendapatkan bantuan, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” ujarnya.

Baca Juga:  Sekda Serahkan SK Pensiun Dua Pejabat Boltim

Untuk diketahui, Bimbingan teknis yang dilaksanakan dari pagi hingga sore hari ini, diikuti oleh para fasilitator, pendamping sosial dan pengumpul data di tingkat desa dan kelurahan se-Kota Kotamobagu. (**)

Komentar

BERITA LAINNYA