Karena Pandemi, DP3A Kotamobagu Akan Gelar Peringatan HAN Sederhana

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu, menjelang Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli 2021 nanti, hanya akan mengadakan peringatan dengan program yang sederhana.

“Tahun ini masih dengan situasi pandemi Covid-19, sehingganya, untuk peringatan HAN tahun ini, DP3A Kotamobagu bersama Forum Anak Daerah (FAD) Kotamobagu rencananya akan mengadakan program bagi-bagi masker,” terang Kepala Dinas P3A Kotamobagu, Virgina Olii, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Rabu (7/7/2021).

Dikatakannya, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, perlu untuk menciptakan inovasi dan strategi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan.

“Kami juga masih menunggu arahan dari pemerintah pusah dan provinsi. Karena saat ini telah ada Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan daerah Kota Kotamobagu termasuk dalam wilayah yang ditetapkan level kewaspadaan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Surat Edaran Gubernur nomor: 440/21.4150/Sekr-Dinkes tentang antisipasi peningkatan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara, pemberlakuan PPKM dimulai sejak 5 Juli sampai dengan 18 Juli 2021.

Reporter : Mira Manangin

Komentar