Kapolri dan Panglima TNI Ajak Percepat Akselarasi Vaksinasi

BOGANINEWS – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengajak, para civitas akademik, organisasi kemahasiswaan, pemuda dan Organisasi Masyarakat (Ormas), terlibat langsung dalam akselerasi percepatan vaksinasi.

Hal ini diungkapkan mereka, saat keduanya memberikan sambutan pada agenda peninjauan secara langsung proses vaksinasi, di Universitas Pancasila, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (05/07/2021).

“Maka civitas akademika, dari Universitas yang ada. Rekan-rekan dari organisasi kepemudaan dan mahasiswa untuk bisa terlibat langsung di dalam kegiatan akselerasi percepatan vaksinasi,” ungkap Kapolri.

Harapan Kapolri

Ia berharap, dengan peran dari Civitas Akademik, Pemuda dan Ormas dalam mempercepat proses vaksinasi, target pemerintah 2 juta dosis vaksin perhari di bulan Agustus dapat tercapai, serta bisa memperluas titik-titik vaksinasi massal.

“Untuk itu saya mengajak rekan-rekan yang memiliki personel, untuk ikut bergabung dan segera berkoordinasi. Kami TNI-Polri akan memfasilitasi mulai dari vaksin sampai pengorganisasian,” tandasnya.

Apresiasi Panglima TNI

Di tempat yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengapresiasi setinggi-tingginya, peran dari seluruh tenaga kesehatan yang selama ini bekerja siang dan malam tanpa kenal hari libur, untuk mengendalikan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, melalui proses vaksinasi kepada masyarakat.

“Saya datang bersama bapak Kapolri, untuk memberikan dukungan moril dan apresiasi kepada para tenaga kesehatan, yang bekerja siang malam tanpa mengenal hari libur,” tutupnya. (**)

Komentar