oleh

Kabar Baik! Bupati Boltim Dinyatakan Negatif Covid-19

BOGANINEWS, BOLTIM – Kabar baik, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Informasi terbaru yang diperoleh boganinews.com, diyatakannnya Sachrul negatif Covid-19, setelah dilakukan rapid Antigen tadi malam Rabu (7/7/2021).

Diberitakan sebelumnya, Bupati Sachrul dinyatakan terpapar Covid-19 orang tanpa gejala (OTG), dari hasil tes laboratorium Unsrat Manado dan tes cepat monokuler RSUD Pobundayan pada pada rabu tanggal 7 Juli setelah menjalani swab PCR pakan lalu.

“Saya resmi dinyatakan positif Covid-19 pada rabu tanggal 7 Juli setelah menjalani swab PCR, sebelumnya tanggal 3 Juli hasil swab PCR saya Negatif, tapi karna ada kontak erat dengan beberapa staf saya dan mereka positif maka saya kembali melakukan swab PCR dan hasilnya positif, tapi tadi malam hasil rapid Antigen justru sudah negatif, tapi saya tetap waspada untuk menjaga ada kontak dengan orang lain, dan akhirnya saya putuskan untuk isolasi mendiri,” ucap Bupati.

Baca Juga:  Alul: Gugatan ke MK Tidak Merubah Hasil Pilkada Boltim

Dijelaskan Bupati, begitu positif Covid-19, dipikirannya, bagaimana harus segerah memberitahukan ke publik tentang kondisinya, agar masyarakat juga bisa waspada.

Dikatakannya, tidak ada gejala spesifik, yang dirasakan, selain hanyalah flu dan hidung tersumbat.

“Penciuman dan perasa saya juga masih berfungsi dengan baik. Tapi saya tetap harus waspada agar tidak menular ke orang lain. Saat ini saya hanya minum obat bisolvon dan madu hitam serta obat abatusauda, serta vitamin C, pagi hari saya berolahraga, setelah itu saya memimpin rapat virtual dengan para pejabat di jajaran pemda boltim, saya juga mengajak satu-persatu kepala dinas saya mintai progres mereka. Artinya walapun dalam masa isolasi saya tetap menjalankan tugas saya sebagai pimpinan daerah, walapun harus bekerja dari rumah (work from home),” ujar Sachrul.

Reporter : Agung

Komentar

BERITA LAINNYA