oleh

HUT Bolsel ke-13, Bupati dan Wabup Ziarah ke Makam Tokoh Pemekaran Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Rabu (21/7/2021) melakukan ziarah ke makam tokoh pemekaran Bolsel pada Hari Ulang Tahun (HUT) Bolsel ke-13.

Ziarah kubur diawali ke kuburan almarhum Hi. AW Mohune, di Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki. Almarhum merupakan salah satu tokoh presidium pemekaran Kabupaten Bolsel.

Selain itu, Bupati Bolsel melakukan silaturahmi ke kediaman Hi. Herson Mayulu  (H2M), yang juga merupakan tokoh pemekaran Bolsel dan Bupati Bolsel dua periode yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPR-RI Komisi V Fraksi PDIP Dapil Sulut.

Kedatangan Bupati dan Wabup Bolsel di kediaman H2M, selain silaturahmi sekaligus mengundang secara khusus H2M untuk menghadiri Sidang Paripurna DPRD dalam rangka HUT Kabupaten Bolsel ke-13 yang akan dilaksanakan di gedung DPRD pada Kamis (22/7/2021).

Bupati juga menyampaikan ziarah ke makam tokoh pemekaran ini bertepatan pada tanggal 21 Juli merupakan  tanggal ditetapkan Bolsel sebagai daerah otonom berdasarkan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2008.

Baca Juga:  Pemkot dan BPJS Kesehatan Bahas JKN-KIS Lewat Vicon

“Tepat hari ini Kabupaten Bolsel sudah berusia 13 tahun. Alhamdulillah kita nikmati bersama,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, sebagai wujud terima kasih kepada Allah Subhanahu wa ta’ala juga kepada tokoh-tokoh masyarakat, sehingga mereka datang ke makam almarhum AW. Mohune yang delapan tahun lalu meninggalkan telah berpulang ke hadapan sang khalik.

“Begitu banyak perjuangan beliau selama pemekaran. Sehingga mari kita doakan bersama-sama ,semoga kuburan Almarhum dilapangkan, di tempatkan terbaik di syurganya Allah Subhanahu Wa Ta’ala, serta keluarga diberikan kekuatan dan kesehatan. Semoga kita diberikan kekuatan untuk selalu menghargai jasa para tokoh pemekaran ini,” jelas Bupati.

Selain itu, Bupati berdoa untuk selalu diberikan kesehatan kekuatan di tengah pandemi ini untuk melanjutkan segala cita-cita dari para tokoh pemekaran yang memekarkan Kabupaten Bolsel. Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Bolsel untuk melanjutkan cita-cita para tokoh pemekaran.

“Sudah 13 tahun Bolsel mekar. Mari perlihatkan bahwa kita mampu melanjutkan cita-cita para tokoh pemekaran,” ajaknya.

Baca Juga:  Akhir Masa Jabatan SERU, Ini Skala Prioritas Pembangunan di Boltim

Diketahui, usai melaksanakan ziarah di makam almarhum AW. Mohune, Bupati juga melanjutkan ke makam almarhum Hi. Syamsuddin Kuji Moha di Desa Bakan Kabupaten Bolaang Mongondow yang di sambut langsung oleh Hj. Marlina Moha Siahaan (MMS), isteri alm. Syamsudin K. Moha.

Dalam kesempatan ini, MMS atas nama pribadi dan keluarga, menyampaikan terima kasih sekaligus rasa bangga dan terharu atas perhatian Pemkab Bolsel hingga tak kuasa menahan tangisnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Ketua DPRD Bolsel Ariffin Olii bersama beberapa Anggota DPRD, Sekda Marzanzius A. Ohy,  Ketua dan Wakil TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo dan Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola, para Asisten Sekda, para Kepala PD dan Staf Khusus Bupati. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA