Empat Jurnalis Bolmut Ikut Pilsang Serentak 2021

BOGANINEWS, BOLMUT – Jelang Pemilihan Sangadi (Pilsang) Tahun 2021 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sejumlah jurnalis juga ikut ambil bagian pada Pilsang yang akan di helat pada Septrmber 2021 mendatang.

Pada Pilsang nanti, ada empat jurnalis yang akan ikut. Mereka saat ini sedang melengkapi berkas administrasi sebagai syarat Bakal Calon (Balon) Sangadi. Keampat jurnalis ini masing-masing Patris Babay yang akan maju di Desa Gihang (Manadozon), Galib Brahima maju di Desa Bohabak Induk (Posko Manado), Ishak Nani maju di Desa Tote (Swara Manado.News) dan Salmin Aku, maju di Desa Bohabak 4 (De Totabuan).

Salah satu Balon Sangadi Desa Gihang Kecamatan Kaidipang Patris Babay, Kamis (15/7/2021) mengatakan, keikutsertaanya pada Pilsang serentak sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam membangun dari desa.

“Pada prinsipnya, saya optimis maju pada Pilsang di Desa Gihang. Saya sudah mempersiapkan diri dalam pencalonan Sangadi Desa Gihang Kecamatan Kaidipang. Saya akan bertarung untuk memajukan desa dalam berbagai bidang, serta  secara moril sudah siap bertarung  pada Pilsang nanti sambil menunggu hasil pengumuman administrasi dari Bakal Calon menjadi Calon Sangadi,” jelasnya.

Terpisah, salah satu pengurus Persatuan Waratawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) Gandi Goma, mengapresiasi langkah dari empat wartawan yang akan maju pada Pilsang serentak 2021.

“Sangat layak keempat wartawan ini mengambil bagian pada Pilsang serentak 2021. Mereka sudah sangat paham dengan kondisi desa masing-masing. Saya juga berharap, proses generasi politik anak muda sangat penting dan itu diawali dengan maju bertarung pada Pilsang. bermodalkan besik aktifis dan wartawan mereka berempat saya yakin dan percaya bisa membawa perubahan di desa masing-masing.” Justru dengan modal Jurnalis dapat secara maksimal mengelola Dana Desa (Dandes) maupun Anggaran Dana Desa (ADD) lebih baik dan transparan,” terang Gandi. (WaOne)

Komentar