oleh

Buruan Daftar CPNS Boltim! Jurusan Ini Belum Ada Pelamarnya

BOGANINEWS, BOLTIM – Buruan daftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Tahun Angkatan 2021 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pasalnya, dari total jumlah permintaan (Kuota) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sampai detik ini belum ada pelamar dokter Gigi.

“Sudah 3.149 yang mendaftar di SSCASN BKN, dan berkas fisik yang telah dimasukkan ke sekretariat panitia oleh kantor pos berjumlah 1.694, tapi sampai detik ini belum ada pelamar dokter gigi. Sedangkan yang dibutuhkan ada 8 orang dokter gigi dari total tenaga kesehatan sejumlah 90 kuota,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Moh. Reza Mamonto.

Baca Juga:  Robi Tegaskan 15 Tahun CPNS Boltim Tidak Boleh Pindah

Dikatakannya, untuk verifikasi berkas fisik dimulai pada tanggal 28 Juli 2021.

“Makanya untuk sisa waktu pendaftaran dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi yang belum mendaftar,” harap Reza.

Dijelaskannya, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Angkatan 2021, oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapatkan Kuota sebanyak 383, diantaranya dari lulusan Sekolah Menegah Atas (SMA sederajat) sebanyak 10 kuota, untuk mengisi posisi satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Satpol-PP Damkar).

Imbuhnya, 383 kuota CPNS yang ditetapkan, dengan rincian tenaga Guru sejumlah 172, tenaga kesehatan sejumlah 90, dan tenaga teknis sejumlah 121.

Baca Juga:  Wabup Bolsel Teken Kerjasama BPJS Kesehatan

“Untuk lulusan SMA ada 10 kuota yang disiapkan untuk menjadi tenaga Polisi Pamong Praja dan Damkar. Sedangkan untuk kuota CPNS hanya untuk tenaga teknis dan kesehatan, sementara tenaga guru masuk sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” ujar Reza pada media ini Kamis, (22/7/2021).

Reporter : Agung

Komentar

BERITA LAINNYA