oleh

Bupati Sachrul Evaluasi Progres Capaian Realisasi Anggaran di Semua SKPD

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, bersama Wakil Bupati Oskar Manoppo, mengevaluasi progres capaian realisasi anggaran yang di capai oleh semua SKPD, bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Senin (19/7/2021).

Dalam kesempatan itu masing-masing Kepala SKPD di panggil dan dimintai penjelasan terkait progres realisasi anggaran, untuk diketahui sejauh mana anggaran diperuntukan dalam kegiatan baik fisik atau non fisik.

Ada beberapa SKPD yang progres anggarannya belum capai target, dikarenakan masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19, yang sebagian kegiatan masih tertunda, Khususnya dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Baca Juga:  Pemkab Boltim Gelar Sosialisasi Tanaman Obat Tradisional

Bupati menegaskan pentingnya realisasi anggaran untuk tercapai.

“Kita sekarang harus maraton karena sebentar lagi sudah memasuki APBD-P, yang mana semua SKPD sudah harus selesai dalam capaian target, atau realisasi anggaran dan berapa persen yang sudah dicapai. Sebab kita sudah masuk di semester dua,” pinta Bupati.

Dikatakannya, anggaran sangat penting untuk dikejar, karena sekarang dalam masa pandemi Covid 19.

“Sangat penting untuk memberikan bantuan-bantuan sosial, terlebih pada Dinas-dinas terkait yang berhubungan langsung dengan bansos, agar sesegara mungkin menyalurkannya,” ujarnya.

Dalam rapat evaluasi Sachrul juga menjelaskan, ada beberapa dinas, anggarannya cukup besaR, seperti Dinas Kesehatan, PUPR dan Dinas Pendidikan.

Baca Juga:  Sambut Kehadiran BPK Bupati Bolsel Minta SKPD Pro Aktif

“Dan itu harus sudah rampung progresnya. Saya akan evaluasi semua tiap minggunya agar pada saat APBD-P tidak ada lagi kendala, atau masalah pada perubahan anggaran nantinya,” tegasnya.

Reporter : Agung

Komentar

BERITA LAINNYA