Bupati dan Wabup Bolsel Hadiri Launching Vaksinasi Covid-19 Usia 12-17 Tahun

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, bersama Wabup Deddy Abdul Hamid, Senin (05/07/2021) menghadiri launching vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12-17 tahun, yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pinolosian.

Launching vaksinasi ini dilaksanakan serentak se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) secara virtual, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulut. Kegiatan ini juga dihadiri langsung Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Wagub Steven Kandouw bersama Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulut, Walikota Manado bersama Wakil Walikota dan Ketua TP-PKK Kota Manado, Sekdaprov Sulut, para Kepala PD Provinsi Sulut dan Kota Manado, serta di ikuti seluruh siswa dan pendamping yang ikut menghadiri launching yang digelar serentak di 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sulut.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut menyampaikan terima kasih kepada Kepala SMK Kristen Eben Haezar Manado yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan launching vaksin serentak untuk umur 12-17 tahun.

“Saya berharap lewat vaksinasi serentak untuk umur 12-17 tahun ini, kegiatan pembelajaran siswa bisa berjalan dengan baik,” ucap Olly.

Sementara itu, Bupati Bolsel melaporkan secara virtual kepada Gubernur Sulut bahwa, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bolsel menargetkan jumlah siswa SMA/SMK sebanyak 2.570 siswa, SMP/MTS sebanyak 3.643 dan SD 6.278 siswa.

“Hingga tanggal 1 Juli 2021, total masyarakat Kabupaten Bolsel yang telah menerima suntikan vaksin sebanyak 8.135 jiwa dengan presentase sebesar 13.7%, dan untuk sasaran vaksin keseluruhan warga masyarakat Bolsel ditargetkan sebanyak 50.742 jiwa,” jelas Bupati.

Bupati juga mengimbau kepada orang tua murid agar proaktif dalam pelaksanaan vaksin ini, karena peran orang tua sangat penting demi terwujudnya pelaksanaan vaksinasi serentak untuk anak usia 12-17 tahun.

“Peran orang tua sangat penting untuk mewujudkan program vaksinasi ini,” kata Bupati.

Diketahui, ketersediaan vaksin di gudang farmasi Dinkes Kabupaten Bolsel saat ini sebanyak 1.410 dosis. Turut hadir dalam pelaksanaan launching vaksinasi tersebut diantaranya, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Kepala PD, Forkopimda, Kepala Sekolah, Guru dan Wali Murid SMA N 1 Pinolosian, serta seluruh siswa yang menjadi peserta vaksin. (Holan)

Komentar