Bupati Boltim Shalat Idul Adha dengan Penerapan Prokes Ketat

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, melaksanakan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah denga penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, bertempat di Masjid Al-Hayatul Islam, Desa Modayag II Kecamatan Modayag, (20/07/2021).

Dalam menjalankan Shalat Idul Adha, Bupati Boltim didampingi oleh Kepala Departemen Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Muh.Makmur, Para Camat, dan Sagadi.

Adapun yang bertindak sebagai Imam Shalat Idul Adha, Misila Kusu, sedangkan Khatib, Makmur. Khotbah yang disampaikan tentang “Pahala Haji Mabrur Bagi yang Tidak Naik Haji”.

 

Dalam penyampaian Khotbah, Makmur menyampaikan, ada dua peristiwa penting yang tidak lepas dari Hari Raya Idul Adha.

“Kedua peristiwa tersebut, yakni Haji dan kurban. Namun pada situasi kali ini, kedua peristiwa tersebut dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19, yang sampai saat ini belum mereda,” kata Makmur saat menyampaikan khotbah.

Untuk diketahui, Bupati Sam Sachrul Mamonto, setelah melaksanakan Shalat Idul Adha, langsung bergegas menuju kediaman, agar tidak dikerumuni oleh warga, mengingat masih dalam suasana pandemi. (Adve)

Komentar