Bupati Bolmong : Selamat Hari Bhakti Adhiyaksa ke-61

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri peringatan hari Bhakti Adhiyaksa ke-61 yang dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Kamis (22/7/2021).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolmong menyampaikan selamat ulang tahun Adhiyaksa ke-61. Semoga tetap jaya,” kata Yasti.

Di tempat yang sama, Kepala Kejari Kotamobagu Hadiyanto mengatakan, dengan tema Berkarya untuk Bangsa”, intinya pesan Jaksa Agung dalam sambutanya, untuk lebih bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Kita sebagai aparat penegak hukum harus bisa mendampingi Pemda untuk melaksanakan anggaran-anggaran itu agar terserap cepat, karena masyarakat sekarang sangat membutuhkan bantuan-bantuan pemerintah, baik itu bantuan sosial, bantuan usaha kecil dan lain-lainya,” jelasnya.

Usai peringatan hari Bhakti Adhiyaksa ke-61, Yasti melakukan sharing terkait pembangunan kantor Kejaksaan di Bolmong.

“Lahannya kita sudah hibahkan. Soal pembangunan tinggal dari pihak Kejaksaan,” kata Yasti.

Sementara itu, Hadiyanto ditanya terkait pembangunan Kantor Kejaksaan tahun ini di Bolmong, ia mengatakan, satu hamparan bekas HGU yang sudah tidak terawat kemudian diserahkan ke Pemda, dan kemudian diserahkan ke Instansi vertikal untuk dibuat perkantoran.

“Tanah tersebut sedang diurus sertifikatnya, untuk pembangunan masih menunggu dari pusat apa bisa dibentuk,” katanya.

Turut hadir, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution dan Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK. (BN)

Komentar