4 Orang Pasien Covid-19 di RSUD Kotamobagu Meninggal Dunia

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak empat pasien Covid-19, yang di rawat di RSUD Kotamobagu, dilaporkan meninggal dunia dalam kurun waktu 24 jam secara bersamaan.

“Kami mencatat ini sebagai kasus meninggal harian tertinggi, yang pernah terjadi selama pandemi Covid-19 di tahun 2021 ini, setelah tiga kasus meningal bersamaan pada tahun 2020,” ungkap Direktur RSUD Kotamobagu melalui Kabag Administrasi Umum Tofan Simbala, saat dikonfirmasi Boganinews.com, pagi tadi, Kamis (15/7/2021).

Dari pasien yang meninggal tersebut, kata Tofan, sebelumnya sudah dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab, tiga pasien merupakan warga Kotamobagu, dan satu berasal dari Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Pasien yang meninggal tadi malam merupakan pasien yang sudah dites dan hasilnya postif Covid-19, kemudian menjalani perawatan di ruang rawat merah di RSUD Kotamobagu. Pasien berasal dari Bolmong desa Tapadaka 1 orang, Kelurahan Kotamobagu 1 orang, Kelurahan Gogagoman 1 orang dan Kelurahan Biga 1 orang,” terangnya.

Lanjutnya, hingga pagi tadi ke empat jenazah sudah dimakamkan sesuai dengan Protokol kesehatan.

“Pemulasaran jenazah dilaksanakan oleh pihak RSUD, dan langsung berkoordinasi dengan tim Gugus tugas di kelurahan/desa terkait pemakamanya,” ujarnya.

Diketahui hingga pagi ini, sebanyak 28 pasien Covid-19 sedang menjalani perawatan di ruang rawat merah RSUD Kotamobagu. (MM)

Komentar