oleh

4 Orang Pasien Covid-19 di RSUD Kotamobagu Meninggal Dunia

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak empat pasien Covid-19, yang di rawat di RSUD Kotamobagu, dilaporkan meninggal dunia dalam kurun waktu 24 jam secara bersamaan.

“Kami mencatat ini sebagai kasus meninggal harian tertinggi, yang pernah terjadi selama pandemi Covid-19 di tahun 2021 ini, setelah tiga kasus meningal bersamaan pada tahun 2020,” ungkap Direktur RSUD Kotamobagu melalui Kabag Administrasi Umum Tofan Simbala, saat dikonfirmasi Boganinews.com, pagi tadi, Kamis (15/7/2021).

Dari pasien yang meninggal tersebut, kata Tofan, sebelumnya sudah dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab, tiga pasien merupakan warga Kotamobagu, dan satu berasal dari Bolaang Mongondow (Bolmong).

Baca Juga:  Puluhan ASN Bolsel Bakal Mendapat Sanksi

“Pasien yang meninggal tadi malam merupakan pasien yang sudah dites dan hasilnya postif Covid-19, kemudian menjalani perawatan di ruang rawat merah di RSUD Kotamobagu. Pasien berasal dari Bolmong desa Tapadaka 1 orang, Kelurahan Kotamobagu 1 orang, Kelurahan Gogagoman 1 orang dan Kelurahan Biga 1 orang,” terangnya.

Lanjutnya, hingga pagi tadi ke empat jenazah sudah dimakamkan sesuai dengan Protokol kesehatan.

“Pemulasaran jenazah dilaksanakan oleh pihak RSUD, dan langsung berkoordinasi dengan tim Gugus tugas di kelurahan/desa terkait pemakamanya,” ujarnya.

Baca Juga:  Musrenbang Kabupaten Digelar

Diketahui hingga pagi ini, sebanyak 28 pasien Covid-19 sedang menjalani perawatan di ruang rawat merah RSUD Kotamobagu. (MM)

Komentar

BERITA LAINNYA