Wujudkan Visi-Misi Pemda, Pemdes Bai Buatkan Bangunan Taman Pengajian

BOGANINEWS, BOLTIM – Wujudkan Visi-misi program kerja Pemerintahan SSM-OPPO, yakni Bersih, Nasionalis, Amanah dan Religius (Bersinar), Pemerintah Desa (Pemdes) Bai, Kecamatan Nuangan, membuat gedung Taman Pengajian.

Hal ini diungkapkan Sangadi Desa Bai, Hamdi A Lamaluta. Ia menuturkan, demi selarasnya program kerja pemerintahan desa dengan Pemda, guna mewujudkan masyarakat yang religius, taat akan perintah Agama, maka Pemdes Bai memfasilitasi pembuatan bangunan Taman Pengajian.

“Pembuatan Taman Pengajian mengunakan Dana Desa (DD) yang baru di lontorkan, sebesar 100 juta. Bagunanya sudah 75 persen berdiri InsyaAllah pekan depan selesai, nanti tahap dua baru akan keluar dananya 100 persen,” ucap Sangadi saat bersua dengan media ini, Selasa (15/6/2021).

Imbuhnya, untuk pembuatan bangunan Taman Pengajian ini, juga Swakelola masyarakat.

“Jadi kita bersama masyarakat bergotong royong mengerjakannya,” katanya.

Dijelaskannya, taman pengajian dibangun di bidang tanah, sebesar kurang lebih 10X15 meter persegi, sedangkan bangunanyan 6X7 meter persegi.

“Alhamdulillah atas inisiatif saya dan keluarga menghibahkan tanah kami. Ini bentuk kepedulian Pemdes Kepada masyarakat, terutama bagi anak-anak taman pengajian, agar mereka bisa mengenal lebih dan mempelajari Agama lebih mendalam,” terangnya.

Reporter : Agung