Update Kasus Covid-19 di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Update situasi Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) 27 Juni 2021, terkonfirmasi positif 200 orang, sembuh 188 orang, kasus aktif 5 orang, meniggal 7 orang.

Hal itu sesuai data yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Eko Marsidi. Sementara terkait vaksin, kata Eko, vaksin dosis 1 sebanyak 5976, dan vaksin dosis 2 sebanyak 2410, sedangkan target sasaran untuk di vaksinisasi adalah 53711 orang.

“Ini tersebar di 7 kecamatan se-Boltim,” ungkap Eko Marsidi, Selasa (29/6/2021).

Kepala Puskesmas (Kapus) Nuangan Serly Manoppo AMd.Keb., mengungkapkan, Boltim belum ada dampak Varian Baru Covid-19, namun saat ini, Kabupaten Boltim di beberapa Kecamatan ada peningkatan penularan resiko sedang kasus positif, seperti di Kecamatan Nuangan.

“Untuk diketahui kita bersama Kecamatan Nuangan saat ini masuk dalam zona orange, yang berarti masuk dalam daerah penularan risiko sedang,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat mari selalu ikhtiar untuk sama-sama mengakhiri pandemi ini dengan patuhi Protokol Kesehatan dengan 5M.

“Yakni Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun atau Menggunakan Handsanitizer, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas, juga menerima untuk di Vaksin jenis Sonovak. Jangan panik, tapi tetaplah waspada,” harapnya.

Reporter : Agung

Komentar