Tingkatkan Pengetahuan, Besok Sachrul Ikuti Pembekalan dari Kemendagri

BOGANINEWS, BOLTIM – Untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan semangat pengabdian Kepala Daerah, dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah, besok Senin (14/06/2021), Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, akan ikuti pembekalan.

Pembekalan kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri, akan digelar secara virtual oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal itu sebagaimana disampaikan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim, Ikhlas Pasambuna, Minggu (13/06/2021).

Dikatakannya, kemungkinan besar pembekalan besok, akan dibuka langsung oleh Mendagri.

“Sedangkan penyelenggaranya adalan Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia,” terangnya.

Imbuhnya, pembekalan tersebut, akan diikuti oleh seluruh Kepala Daerah se-Indonesia non petahana, yang baru saja terpilih pada pilkada 9 Desember 2020.

“Ini pembekalan gelombang kedua angkatan ketiga, dan akan berlangsung selama lima hari, hingga tanggal 18 Juni 2021,” terang Pasambuna yang juga merupakan alumni IPDN tersebut.

Dijelaskannya, nantinnya setelah pembekalan ini, Bupati akan menyusun rencana aksi, dan akan dipersentasekan langsung di Kemendagri pada bulan Juli mendatang.

“Ada persentase langsung oleh Bupati di Kemendagri pada bulan juli mendatang. Persentase tersebut terkait rencana aksi yang telah disusun oleh Bupati usai pembekalan secara virtual,” pungkasnya. (BN)

Komentar