oleh

Terpilih Aklamasi, Fiko Onga Nahkodai Askab PSSI Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Terpilih secara aklamasi, Fiko Onga, nahkodai Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bolaang Mongondow Timur (Askab PSSI Boltim), periode 2021-2025.

Kongres pemilihan Ketua Askab PSSI Boltim ini digelar di Cafe CEO Desa Paret, Kecamatan Kotabunan Senin (7/4/2021), di buka langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim Sonny Warokah, dan dihadiri Ketua terpilih Askab PSSI Boltim Fiko Onga, juga lima orang Executive Commite (Exco), yakni Rusmin Mamonto, Suharyanto Yahya, Radinal Bahansubuh, Hamkah Pontoh dan Risno Mamonto serta tamu dan undangan.

Dalam Kongres itu, terpilih lima orang Executive Commite (Exco) untuk ikut mendampingi Fiko Onga memajukan sepakbola di Boltim. Kelima orang tersebut adalah; Rusmin Mamonto, Suharyanto Yahya, Radinal Bahansubuh, Hamkah Pontoh dan Risno Mamonto.

Setelah terpilih menjadi Ketua Askab PSSI Boltim, Fiko Onga, berkomitmen untuk membangkitkan lagi gairah sepak bola di daerah yang kini dipimpin Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo sebagai bupati dan wakil bupati. Selain itu, Fiko yang juga koordinator Staf Khusus Bupati berjanji siap menjadikan Askab PSSI Boltim sebagai rumah besar bagi seluruh klub dan insan sepak bola di Kabupaten Boltim.

“Terima kasih kepada para voters yang telah memilih saya sebagai Ketua Askab PSSI Boltim. Ini adalah amanah sekaligus tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan dengan baik,” ucap Fiko.

Fiko mengungkapkan, dirinya telah menyiapkan berbagai program yang akan dilaksanakan Askab PSSI Boltim, serta memastikan keikutsertaan Boltim FC dalam beberapa gelaran even sepak bola tahun ini.

“Liga 3 Indonesia kita pasti ikut. Begitu juga dengan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi), target kita Boltim dapat medali. Kemudian akan ada juga Bupati Cup yang nantinya akan menjadi agenda rutin Askab PSSI. Untuk program lainnya, seperti pembinaan usia dini juga menjadi fokus perhatian,” ungkapnya.

Disisi lain, Fiko berharap dukungan dan kerja sama dari semua dalam memajukan sepak bola di Bolaang Mongondow Timur. “Kita memiliki semangat yang sama untuk memajukan sepak bola. Sehingga itu soliditas antar pengurus serta sinergitas dengan klub adalah faktor penting dalam upaya kita bersama-sama memajukan sepak bola di daerah tercinta ini,” sebut Fiko.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Sonny Warokah, mengatakan gelaran Kongres Askab PSSI tersebut menjadi awal kebangkitan lagi sepak bola di Boltim.

“Kami yakin hari ini sepak bola Boltim akan bangkit. Kita butuh orang berkomitmen dalam memajukan sepak bola. Olahraga (sepak bola) ini adalah olahraga rakyat. Mari kita majukan bersama. Soal keberpihakan Pemda terhadap olahraga (sepak bola) sangat jelas,” ujar Sekda. (**)

Komentar

BERITA LAINNYA