oleh

Terima Stubad Diskominfo Bolmut, Fahri : Kami Bahas Soal SPBE

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Terkait dengan kujungan dari Diskominfo Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, Moh. Fahri Damopolii menuturkan, dalam rangka membahas soal Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Dijelaskannya, SPBE ini akan menjadi salah satu penilaian dari Kementerian Penayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN) diimplementasikan dalam lingkungan pemerintah daerah.

“Sehingga atas hal tersebut teman-teman Diskominfo Bolmong Utara datang untuk berdiskusi,” ungkap Fahri, Kamis (3/6/2021).

Dikatakannya, untuk teknis penilaiannya, pemerintah daerah akan mengisi formulir secara elektronik, yang didalamnya ada sekira 40 indikator yang akan jadi dasar penilaian.

Baca Juga:  Wali Kota Kotamobagu Dikukuhkan Sebagai Bunda Genre Kotamobagu

“Nanti setelah itu akan diakumulasi yang masik criteria dari KemenPAN, serta akan ada tim yang turun di setiap daerah,” tambahnya.

Ia mengatakan, kalau pihaknya cukup terbuka untuk berdikusi terkait dengan hal-hal yang menyangkut penerapan data center, yang ikut mendukunng implementasi SPBE di lingkungan pemerintah daerah.

Sementara itu, Kepala Bidang Informatika Diskominfo Bolmut Lelly Paputugan, mengungkapkan, dipilihnya Kotamobagu, karena dinilai telah cukup maju untuk pelayanan dengan system SPBE tersebut, terlebih dengan keberadaan data center yang dikelola oleh Diskominfo Kotamobagu.

Baca Juga:  Faktor Cedera, Tim Dewa Ruci Terpaksa Lepas Tiket ke Babak Final

“Kami memilih Dikominfo Kotamobagu untuk studi banding kali ini, sekaigus untuk berdikusi serta mempelajari beberapa program, juga soal progress data center di pemerintah daerah, yang ikut menguatkan pelayanan SPBE tersebut,” kata Lelly. (BN)

Komentar

BERITA LAINNYA