Tatong Harap Pokja-PKP Lakukan Langkah Taktis Jadikan Kota Tetap Segar

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, berharap, kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja-PKP), lakukan satu langkah yang taktis, agar kota tetap segar, dinamis, tanpa masalah, serta paling utama tidak kumuh.

“Target dari pokja ini harus nol kumuh, oleh sebab itu komponen atau kelengkapan pokja ini melibatkan semua lini sektor. Mengingat magnet Kotamobagu sudah cukup kuat dikalangan pengusaha yang akan berinvestasi,” jelasnya saat memberikan sambutan pada pelantikan Pokja-PKP Kota Kotamobagu, Rabu (9/6/2021).

Dijelaskannya, saat ini Kotamobagu memiliki peluang bagi berbagai kalangan baik untuk menetap ataupun berinvestasi di Kotamobagu.

“Ini berarti kinerja kita harus lebih diintenskan dalam rangka menjaga wilayah Kota Kotamobagu agar tidak menjadi tempat yang kumuh,” kata Tatong.

Imbuhnya, saat ini investasi di Kotamobagu semakin baik, serta penghitungan inflasi mengindikasikan, bahwa Kotamobagu menjadi satelit baru didalam perkembangan kota di Sulawesi Utara.

Dikatakannya, beberapa waktu lalu Kotamobagu mendapat suport dari pemerintah pusat dalam hal penanganan kawasan kumuh di delapan desa/kelurahan.

“Hari ini kita perlembar lagi di semua desa/kelurahan untuk tidak akan ada lagi kawasan kumuh, yakni melalui pemerataan dan perencanaan secara matang serta koordinasi secara berjenjang, dengan harapan supaya kota ini nyaman, sejuk, aman dan damai,” pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Wali Kota tersebut dihadiri Sekertaris Kota (Sekot) Ir. Sande Dodo, para Asisten, sejumlah Pimpinan OPD, para Lurah dan Sangadi.

Reporter : Mira Manangin

Komentar