Tatong Bara Serahkan Bantuan Mesin dan Peralatan kepada 84 IKM

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menyerahkan bantuan mesin dan peralatan bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Kotamobagu, Rabu (9/6/2021) di Aula Rumah Dinas Wali Kota.

Melalui sambutannnya Tatong menyampaikan, bantuan tersebut, adalah program Pemkot dalam menopang pertumbuhan ekonomi di Kotamobagu, dengan melihat potensi yang ada.

“Kemarin sedikit kita merubah program di perindustrian dimana kita melakukan pelatihan barista atau meracik kopi, hal ini karena kopi sangat melekat di Kotamobagu,” kata Tatong

Dikatakanya, pelatihan serta pemberian bantuan ini untuk membantu para IKM, agar terus mengembangkan usaha yang dimilikinya.

“Kami melihat petumbuhan ekonomi di Kotamobagu sangat baik oleh sebab itu kita berusaha untuk mengerakan ekonominya, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disperinaker, Imran Golonda mengatakan penerima bantuan ini sebanyak 84 IKM, masing-masing mendapat mesin dan peralatan sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Pemberian bantuan kepada IKM ini, diperuntukan kepada IKM yang aktif dan melalui intervensi dari pemerintah,” tuturnya.

Berikut jenis-jenis mesin dan peralatan yang diberikan kepada IKM serta jumlah penerima

Anggaran bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU)

  1. Mesin jahit 26 penerima
  2. Mesin pengocok adonan 7 penerima
  3. Mesin las listrik 8 penerima
  4. Mesin kopi espresso 5 penerima
  5. Mesin parut dan peras santan 3 penerima.
  6. oven gas 5 penerima
  7. Mesin sekap listrik 5 penerima
  8. Mixer grander disck 3 penerima
  9. Mesin kompresor 7 penerima
  10. Mesin Sander amplas 6 penerima
  11. Mesin sangrai kopi 5 penerima
  12. Mesin Scroll saw 3 penerima
  13. wajan jumbo santan gula semut 1 penerima
Reporter : Mira Manangin

Komentar