Sejak Jadi Menhan, Prabowo Tak Banyak Bicara, Ada Apa Ya?

BOGANINEWS – Sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), menjadi Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto tidak banyak bicara di depan publik.

Prabowo mengungkapkan alasannya, dikarenakan, bahasan terkait dengan jabatan yang diembannya sekarang banyak yang berkaitan dengan kerahasiaan negara.

Dikatakannya, segala bentuk yang terkait pertahanan negara sifatnya adalah rahasia.

“Saya kan diangkat jadi Menteri Pertahanan, jadi pertahanan itu adalah hal yang menyangkut keselamatan negara dan bangsa. Jadi unsur-unsur pertahanan itu rahasia, sangat rahasia,” ujar Prabowo, dalam tayang Podcast Deddy Corbuzier yang diunggah Minggu (13/6/2021).

Dijelaskannya, suatu negara, pasti ada saja negara lain yang tidak suka. Menurutnya ini bukanlah sesuatu yang mengagetkan lantaran merupakan sifat dasar manusia yang selalu tak puas dengan satu pencapaian. Mereka selalu akan merebut sumber daya, merebut kekayaan untuk survive. Bangsa-bangsa itu, suku-suku atau kelompok-kelompok mau merebut. Jadi di situlah masalah pertahanan yang amat sensitif,” jelasnya.

Prabowo mengaku kerap dilanda dilema terkait dengan hal ini. Menurutnya, dirinya berada di dua pilihan, yakni rakyat berhak tahu bagaimana kondisi bangsanya, serta di lain sisi sistem pertahanan adalah sebuah rahasia negara.

“Nah ini kan rawan, karena ada kelompok yang punya ambisi pribadi, yang kadang-kadang dia tega mengorbankan kepentingan rakyat. Bahkan ada sebagian oknum rakyat kita yang mau menjual bangsanya kepada bangsa asing,” tuturnya. (**)

Sumber : nasional.sindonews.com

Komentar