Sachrul Tinjau Kegiatan Donor Darah Peringati Hari Bayangkara

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, meninjau kegiatan Bakti kesehatan donor darah, dalam rangka memperingati Hari Bayangkara ke-75, bertempat di gedung Aula Polres Boltim Tutuyan ,(23/6/2021).

Bupati Sachrul melakukan peninjauan didampingi Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, SIK., Ketua TP-PKK Boltim Seska Ervina Budiman, Ibu Bayangkari istri Kapolres, dan jajaran personil Polres Boltim.

Dalam kesempatan tersebut, Sachrul menyampaikan apresiasi, dan berterima kasih kepada pihak Polres Boltim, yang selalu aktif dan peduli akan kegiatan sosial masyarakat.’

Kegitan yang bekerja sama dengan Pemkab Boltim, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Palang Merah Indonesia (PMI) itu, kata Sachrul, ini adalah tugas kemanusiaan.

“Darah yang kita sumbangkan itu untuk sesama manusia, membantu ketersediaan kantong darah di Bank PMI,” jelasnya.

Dikatakannya, kemarin juga, baru selesai kegiatan hari World Blood Donor Day (WBDD) yang di prakarsai oleh DPRD, dan Pemkab Boltim, kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Sementara itu, Kapolres AKBP Irham Halid, SIK., mengatakan, penuh rasa syukur, atas terlakasananya kegiatan dengan baik dan kondusif.

“Alhamdulillah berjalan baik, semua mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Dijelaskan Irham, bakti kesehatan donor darah di hari Bayangkara ke-75 tahun ini, Polres Boltim dapat 70 lebih kantung darah dari para pendonor.

“Kegiatan donor darah lalu, hampir tiga hari, baru dapat banyak kantung darah. Ini Alhamdulillah hanya satu hari antusias anggota, juga ASN sampai Wartawan, banyak yang mendonorkan darahnya,” ucap Kapolres.

Selain itu lanjut Kapolres Boltim, adapula kegiatan pemasangan implan program dari pusat BKKBN, sehingga dibarengi dengan kegiatan donor darah.

“Kita akan isi hari bayangkara ini dengan bakti sosial di tempat-tempat ibadah, juga ditempat umum seperti pasar, dan pembagaian sembako. Pada Tanggal 26 lanjut kegiatan GoSehat jalan santai olahraga, adapun lomba kebersihan antara Polsek dan Polres, juga lomba polisi teladan, dan bayak lagi kegiatan sosial yang kita adakan untuk memperingati HUT Bhayangkara,” ujar Kapolres Boltim.

Di penghujung acara, Kapolres menitipkan selalu menjaga juga mewujudkan Kamtibmas, yang kondusif, bebas dari radikalisme.

“Makanya Polri ingin kebersama masyarakat untuk mewujudkannya Kambtibmas aman, damai nyaman. Dan terpenting di kondisi Pandemi ini, tetap patuhi Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, apalagi sudah ada varian baru seperti di India, marilah jaga kebersihan dan kesehatan, Boltim sehat ekonomi meningkat,” pungkasnya. (Adve)

Komentar