oleh

Sachrul Harap Penjabat Sangadi Buyat II Majukan Desa

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, berharap, penjabat Sangadi Buyat II, Ramadan Mamange, dapat bekerjasama dengan semua komponen, dalam membangun dan memajukan, serta menciptakan kesejahteraan di Desa.

Hal itu disampaikannya, saat memberikan sambutan usai melantik penjabat Sangadi Buyat II, Ramadan Mamange, pada Senin (14/6/2021) kemarin, bertempat di Desa Buyat II.

Ia mengatakan, Pelantikan Penjabat Sangadi Buyat II, tujuannya agar penyelenggaraan roda pemerintah, pelaksanaan pembangunan di Desa Buyat II, tetap berjalan normal sebagaimana yang diharapkan.

“Hal tersebut sesuai dengan PERMENDAGRI No. 66 Tahun 2017, tentang pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa Pasal 4A Ayat I,” jelasnya.

Sachrul berharap, penjabat Sangadi yang baru dilantik, harus mencontoh hal-hal baik dalam memimpin.

“Sebab pemimpin adalah guru, dan suri teladan bagi masyarakat. Disamping itu seorang Sangadi harus menyelenggarakan pemerintah desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan pemberdayaan masyarakat desa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sachrul, mengucapkan turut berduka cita atas meningalnya almarhum Gardianto Modeong, Mantan Sangadi Desa Buyat II.

“Ucapan terima kasih kepada Almarhum yang telah menjalankan tugas dan berperan serta dalam pembangunan, kita doakan semoga amal ibadah serta pengabdian Almarhum diterima disisi Allah SWT, Amin,” ucapnya saat sambutan.

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten I, Asisten II, Camat Kotabunan, Kabang Tapem, Kabang Hukum, Serta di hadiri Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat dan Undangan.

Repoter : Agung

Komentar

BERITA LAINNYA