oleh

RM Terduga Penganiaya Ray, Akhirnya Diringkus Polisi

BOGANINEWS, BOLMONG – RM alias Ren (19) warga Desa Konimaligan, Kecamatan Dumoga Tengah, Bolmong, terduga pelaku penganiayaan dengan senjata tajam (Sajam) kepada korban FRK alias Ray (46) warga Desa Kosio, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolmong, akhirnya berhasil diringkus Polisi.

RM berhasil ditangkap, oleh Unit Reskrim Polsek Dumoga Barat, yang berkolaborasi dengan Tim Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Kepolsek Dumoga Barat AKP Nico Tulandi saat di konfirmasi, membenarkan pertiwa penangkapan tersebut.

“Pelaku saat ini sudah kita amankan di rumah tahanan (Rutan) Polsek Dumoga Barat, Sabtu (19/6) malam,” beber Nico, Senin (21/6/2021).

Sebelumnya, RM telah dilayangkan pemanggilan hingga dua kali. Namun tak kunjung datang untuk diperiksa.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Mulai Bangun Sejumlah Pasar

“Akhirnya upaya penangkapan RM dilakukan. Namun saat itu pelaku berhasil meloloskan diri, karena tau dirinya akan ditangkap,” tuturnya.

“Sehingga, kami terbitkan surut perintah daftar pencarian orang (DPO) dengan nomor polisi : DPO / 02 / V / 2021 / tanggal 21 Mei 2021,” jelas Nico.

Pun upaya pencarian dilakukan. Keberadaan pelaku diketahui berada di Desa Ampreng, Kecamatan Langowan, Kabupaten Minahasa.

Koordinasi dengan Tim Maleo Polda Sulut pun dilakukan. Alhasil, pelaku berhasil teridentifikasi.

“Sekira pukul 17.00 Wita, Tim Maleo Polda Sulut berhasil mendapatkan informasi DPO pelaku penikaman berada di kediamannya di Desa Ampreng. Tim pun langsung bergerak dan berhasil meringkus pelaku tanap perlawanan,” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Boltim Lakukan Pemantauan Pos Covid-19 Wilayah Nuangan

Selanjutnya, tim membawa pelaku ke Polsek Dumoga Barat, Bolmong untuk proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku sudah kita amankan, selanjutnya tengah pencarian barang bukti sajam yang digunakan RM atas penganiayaan yang dilakukan,” tanda Nico.

Penangkapan terhadap RM menidak lanjuti laporan korban dengan LP/39/V/2021/Sulut/Res BM/ Sek Dumoga Barat, tanggal 13 Mei 2021. (**)

Komentar

BERITA LAINNYA