Ratusan Pedagang Pasar dan Karyawan Ikut Vaksinasi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Ratusan pedagang dan karyawan Toko di Kotamobagu terlihat begitu antusias mengikuti proses vaksinasi yang digelar di Jalan Kartini Kotamobagu, Jumat (18/6/2021).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Lindawati Hasan mengatakan, Vaksinasi bagi masyarakat umum tersebut diselengarakan di dua lokasi, yakni berada di jalan Kartini dan di Desa Sia.

“Untuk tenda yang di jalan Kartini dikhususkan untuk pedagang dan karyawan toko, sementara di desa Sia untuk masyarakat umum,” terangnya.

Target Vaksinasi

Pelaksanaan vaksin yang berlangsung satu hari tersebut ditagetkan 520 orang.

“Untuk pedagang dan karyawan toko sendiri ditargetkan 300 orang, dan untuk Desa Sia 220 orang, masing-masing diatas usia 18 tahun,” tambahnya.

Sosialisasi Sudah Dilakukan

Sementara itu Kabid Perdagangan, Apri Junaidi Paputungan, mengatakan pihaknya sudah memfasilitasi dengan memberikan sosialisasi kepada para pedagang.

“Pedagang dan karyawan toko sudah kami beri undagan secara tertulis dan lisan, terkait vaksinasi yang digelar Dinkes hari ini,” ujarnya.

Salah satu pedagang Pasar Serasi, RA merasa bersyukur mendapat jatah vaksin Covid-19. Apalagi, pemerintah memprioritaskan pedagang pasar.

“Senang karena sudah diprioritaskan. Soalnya kan kita juga melayani banyak orang, tidak hanya dari daerah sini, tapi dari luar kota juga. Selama ini saya sangat was-was terpapar Covid-19, mengingat pasar menjadi tempat kerumunan banyak orang,” jelasnya.

Reporter : Mira Manangin

Komentar