Peringati Hari WBDD, PMI, Pemkab dan DPRD Boltim Gelar Donor Darah

BOGANINEWS, BOLTIM – Peringati Hari World Blood Donor Day (WBDD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dan Pemkab Boltim, kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), gelar aksi peduli kemanusiaan, dengan donor darah sukarela, bertempat di halaman Kantor DPRD, Senin (21/6/2021).

Pada kesempatan itu Ketua PMI Cabang Boltim Medy Lensun (Wakil Ketua DPRD), mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi semua pihak yang telah ikut mendonorkan darah.

“Ini sangat berharga, sebab setetes darah yang kita berikan, akan menyelamatkan nyawa sesama kita manusia,” ucap Medy.

Dijelaskannya, sudah menjadi tugas PMI yang merupakan organisasi resmi dari Pemerintah pusat, melakukan aksi kemanusiaan, seperti Donor darah.

Sementra itu, Bendahara PMI Kabupaten Boltim Seska Ervina Budiman (Ketua Tim Penggerak PKK Boltim) menambahkan, selain peringati Hari WBDD, daerah pada dasarnya kekurangan, atau krisis darah yang dialami oleh Bank Darah PMI.

“Olehnya kegiatan donor darah ini sangat diperlukan. Banyak saudara kita yang sangat membutuhkan darah untuk di donorkan,” ujar mantan Anggota DPRD Boltim ini.

Turut hadir dalam kegiatan aksi donor darah ini, Ketua PMI Boltim Medy Lensun (Wakil Ketua DPRD), Bendaraha Seska Ervina Budiman (Ketua TP-PKK Boltim), Sekertaris Dewan (Sekwan) DRPD Boltim, Ade Herly Mokoginta.SH, Anggota DPRD Boltim pengurus PMI Boltim, dan jajaran SKPD Pemda Boltim, juga tamu dan warga Boltim.

Reporter : Agung

Komentar