oleh

Perbaikan Jalan di Kotamobagu Terus Dilakukan Dinas PUPR

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Perbaikan serta peningkatan jalan, di sejumlah titik di Kota Kotamobagu, terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kotamobagu.

“Hal ini dilakukan karena kondisi jalan di beberapa titik sudah rusak parah,” terang Kepala Dinas PUPR, Claudy N. Mokodongan.

Dijelaskannya, pemeliharaan berkala, dan saat ini ada beberapa titik jalan yang sedang dilakukan pemeliharaan.

“Seperti jalan Kartini yang sudah selesai perbaikannya, dan Jalan Panjaitan yang masih dalam proses penambalan. Nanti kalau sudah selesai di tambal itu akan di lapis kembali,” ungkapnya belum lama ini.

Ditanya, terkait pemeliharaan jalan Pande Bulan yang berada di kelurahan Gogagoman, ia mengatakan, masih menunggu anggaran.

“Kita juga akan melakukan perbaikan untuk jalan Pande Bulan, karena kerusakannya sudah cukup parah, sudah seperti kolam ikan. Tapi hari ini kita baru melakukan pengecekan saja, karena kita masih menunggu dananya,” ujarnya.

Imbuhnya, ada beberapa jalan yang sedang dilakukan peningkatan, seperti jalan Datoe Binangkang yang akan dilebarkan, peningkatan jalan Tuyobong, dan peningkatan jalan Yantaton.

“Total keseluruhan dana untuk pemeliharaan dan peningkatan jalan di sejumlah titik tersebut kurang lebih 13 sampai 14 Miliyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar 5 miliyar lebih dan sisanya menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU),” pungkasnya (*)

Komentar

BERITA LAINNYA