oleh

Pengamat Nilai Tatong Bara Mampu Raih Kursi di DPR RI

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pengamat politik Bolaang Mongondow Raya (BMR), Ahmad Rizky Iyan, menilai Tatong Bara, mampu meraih kursi sebagai anggota DPR RI, dalam pemilu legislatif di tahun 2024 mendatang.

Penilaiannya tersebut berdasarkan, figuritas Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, dengan sejumlah deretan prestasi tingkat regional sampai ke nasional, yang pernah diraih oleh Tatong selama memimpin Kota Kotamobagu selama 2 periode.

“Menjadi Wali Kota selama 2 periode merupakan salah satu modal besar. Namun demikian, untuk bisa meraup suara dalam pemilu nanti, tetap harus menggunakan pendataan survey,” ungkap Rizky saat dilansir dari kroniktoday, Rabu (09/06/2021).

Baca Juga:  Wali Kota Tatong Bara Ajak Petugas Agama Sukseskan Pemilu

Dijelaskannya, walaupun telah memiliki modal figuritas yang cukup populis dan dikenal hampir di seantero Sulawesi Utara hingga ke tingkat nasional, dengan berbagai prestasi yang telah membawa harum nama Kotamobagu, dalam kurun waktu 8 tahun terakhir memimpin daerah tersebut, namun untuk bisa ‘mensegel’ 1 kursi ke DPR RI, Tatong Bara harus benar-benar ditopang oleh sebuah perencanaan yang matang, terarah juga strategis.

“Selain itu, formulasi dari partai untuk bisa merumuskan strategis pemenangan yang terintegrasi dengan citra kandidat juga dibutuhkan,” pungkasnya. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA