Pemkab Boltim dan DPRD, Gelar Rapat Paripurna Penetapan Ranperda

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, menggelar rapat paripurna dalam rangka penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), tentang pertanggungjawaban APBD Tahun 2020, bertempat di Ruang sidang paripurna DPRD, Rabu (02/06/2021).

Rapat paripurna Ranperda pertangung jawaban APBD Tahun 2020, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Boltim, Medy Lensun, bersama Wakil Ketua Muhammad Jabir, yang dihadiri Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, para anggota DPRD, waka Polres Boltim, para asisten dan para kepala SKPD.

Pada kesempatan itu, Medy Lensun, mengatakan, pihaknya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Boltim, agar segera mendorong percepatan penyusunan, dan menyampaikan kepada DPRD KUA-PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2021, serta KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2022.

“Saya sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten, melalui bapak Bupati, kiranya dapat mendorong percepatan penyusunan dan menyampaikan kepada DPRD KUA-PPAS perubahan APBD. Sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku guna memaksimalkan program kegiatan SKPD sesuai dengan Visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim,” pintanya.

Terpisah, Wakil Bupati (Wabup) Boltim, Oskar Manoppo menyampaikan, rapat paripurna ini, merupakan bagian dari siklus rutin penyelanggaraan pemerintah daerah secara transparan, dengan menyampaikan informasi atas kebijakan, dan hasil penyelengaraan pemerintah selama periode tahun anggaran 2020, yang nantinya akan ditetapkan bersama.

“Atas nama pribadi dan pimpinan daerah, saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dewan dan seluruh anggota, atas terselenggaranya paripurna ini. Kami berharap kiranya kinerja kita kedepan tetap terjaga, dan bersinambungan, sebagai pengabdian pada daerah yang sama sama kita cintai ini. Serta memberikan bukti nyata kepada rakyat dan daerah, guna meraih hasil yang lebih baik lagi,” ucap Wabup Oskar Manoppo.

Untuk diketahui, sebelumnya, pada Senin (31/05/2021 kemarin DPRD Boltim juga telah menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Ranperda tentang pertanggungjawaban APBD tahun 2020.

Reporter : Agung

Komentar