Pemkab Bolsel Sampaikan Laporan Pelaksanaan Pilsang di Kemendagri

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, bersama Wabup Deddy Abdul Hamid, Kamis (17/06/2021) menyampaikan secara langsung laporan pelaksanaan Pemilihan Sangadi (Pilsang) untuk 27 desa di Kabupaten Bolsel Tahun 2021.

Laporan tersebut diterima langsung oleh Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa, Aferi S. Fudail, bertempat di ruang rapat Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kemendagri-RI di Jakarta.

Kemendagri dalam hal ini Ditjen Bina PMD, sangat mengapresiasi penyampaian laporan Pilsang yang di pandang telah sukses dilaksanakan, khususnya dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai amanat Permendagri 72 Tahun 2020.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Pilsang pada 27 desa di Kabupaten Bolsel, turut diawasi dan dievaluasi secara langsung oleh Kemendagri. Bahkan, pada saat hari pencoblosan Kemendagri mengirimkan tim untuk mengawasi pelaksanaan Pilsang di Bolsel.

Sementara itu, Bupati Bolsel menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak serta elemen masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilsang di Bolsel bisa terlaksana dengan baik. “Terima kasih juga atas dukungan dan arahan yang telah diberikan oleh Kemendagri selama tahapan pelaksanaan Pilsang 2021,” ucap Bupati.

Turut mendampingi Bupati dan Wabup diantaranya, Asisten III Rikson Paputungan, Kadis PMD, Kadis DKP dan Kabag Prokopim beserta jajaran. (Advertorial)

Komentar