oleh

Pemkab Bolsel Peringati Hari Lahir Pancasila

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (1/6)2021) mengikuti upacara peringati hari lahir Pancasila yang dilaksanakan secara virtual di lapangan futsal alun-alun Molibagu.

Upacara tersebut dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo dan di ikuti Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati (Wabub) Deddy Abdul Hamid, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Ketua DPRD Arifin Olii, serta jajaran Pemkab Bolsel. Pada upacara tersebut, Bupati dan Wabup, serta para pejabat daerah terlihat mengenakan pakaian adat daerah.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Hadiri Rakor dan Evaluasi Penanganan Stunting di Manado

Dalam sambutannya Presiden menyampaikan, peringatan hari lahir Pancasila disetiap 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan rakyat Indonesia sepanjang Bangsa ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah ringan.

“Globalisasi dan interaksi di belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan. Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan,” kata Presiden.

Presiden juga mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan. “Selamat memperingati Hari lahir Pancasila, selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ucap Jokowi. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA