oleh

Pemkab Bolmut Rencana Gelar Mutasi Jabatan Jilid II

BOGANINEWS, BOLMUT – Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), di bawa komando Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Depri Pontoh dan Amin Lasena, akan menggelar Mutasi jabatan jilid II untuk Aparatur Sipil Negera (ASN).

Kepada sejumlah awak media, Wabup Bolmut Amin Lasena mengatakan, mutasi ini perlu dilakukan kembali untuk kepentingan organisasi pemerintahan. Mutasi tetap berjalan, tetapi mengutamakan profeaionalisme, integritas dan loyalitas tanpa mengabaikan syarat-syarat kepangkatan.

“Apabila kita perlu melakukan penyegaran, maka akan segera dilakukan penyegaran. Dan mutasi itu sebagai evaluasi pada organisasi pemerintahan untuk kelangsungan pemerintahan yang baik. Mutasi bagian dari evaluasi pada organisasi pemerintahan, agar dinamika pemerintahan itu berjalan dengan baik,” jelas Wabup.

Lanjutnya, setiap setengah periode pemerintaha, perlu dilakukan evaluasi organisasi pemerintahan, agar ada penyegaran di seluruh OPD. Amin juga mengakui, kepemimpinan DP-AL yang sudah masuk pada tahun ketiga, baru sekali melakukan mutasi. “Mutasi ini akan berlaku bagi seluruh OPD, tetapi waktu pelaksanaan belum tau kapan. Namun yang jelas dalam waktu dekat dan tidak lewat tahun 2021 ini,” aku Amin.

Terpisah, Ketua Komisi I Rekso Siwoyo Binolombangan mengatakan, mutasi pejabat di setiap OPD sangat pelu dilakuakan, karena untuk mengevaluasi kinerja di masing-masing OPD dan penyegaran ASN. “Dalam pengisiaan jabatan di setiap OPD, harus objektif dan mempertimbangkan disiplin ilmu masing-masing,” pinta politisi PDIP ini. (Waone)

Komentar

BERITA LAINNYA