oleh

Pemdes Loyow Lakukan Vaksinasi Tahap Satu

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Loyow, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lakukan Vaksinasi jenis Sonovak tahap satu, yang di prioritaskan kepada Lanjut Usia (Lansia) juga masyarakat.

Sangadi (Kepala Desa) Loyow Tarji Mokoagow, kepada media ini Kamis (17/6/2021), mengatakan vaksinasi tahap satu sudah terlaksana dengan aman dan lancar.

Dikatakannya, vaksin tahap satu sampai tahap dua, sudah di umumkan lewat pengeras suara di Masjid, dan kantor desa, agar semua Lansia dan masyarakat di Loyow wajib di vaksin.

Ia mengatakan, baru sebagian Lansia yang datang melakukan suntik vaksin, sedangkan sesuai data yang ada masih ada yang belum.

“Namun setelah kami dan petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Nuangan sosialisasikan, mereka mau di vaksin bersamaan di tahap dua nanti,” terang Sangadi.

Baca Juga:  Anggaran Rehab Kantor Bupati 1,5 Miliar Segera Dilelang

Aparat Desa Juga Divaksin

Ditegaskannya, aparat desa juga harus semua di vaksin.

“Saya sudah di vaksin, dan ini baru vaksin tahap satu, dan saya tegaskan tidak ada alasan tidak mau di Vaksin” ungkapnya.

Ia menuturkan, usai dirinya di vaksin, tidak merasakan sakit atau ada kekhawatiran.

“Makanya saya mengajak masyarakat untuk melakukan penyuntikan vaksin Sinovak, Aman dan halal, tetap patuhi Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan tetap memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” harapnya.

Imbunya, bagi yang sakit tentunya tidak di vaksin.

“Kan ada aturanya mengikuti prosedur penyuntikan vaksinasi. Setelah di suntik vaksin tahap satu, ada batas untuk di vaksin tahap kedua itu waktunya 14 hari sampai 28 hari kedepan, tidak boleh lewat dari itu, akan sia-sia penyuntikanya,” jelas Sangadi.

Baca Juga:  Kantor Kelurahan Genggulang Terima 89 Aduan Dari Warga Terkait Penyesuaian Tarif PBB Baru

Harapan Sangadi

Ia berharap, dengan adanya vaksin, akan cepat kembalikan dunia bebas dari wabah virus, dan kembali normal.

Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan pemerintah, merupakan upaya memutus mata rantai Corona virus disease 2019 atau Covid-19.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dalam melakukan segala kegiatan,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi Kapolres Boltim, Kapolsek Nuangan, Babinsa TNI, Kapus Nuangan, jajaran perangakat desa Loyow.

Reporter : Agung

 

Komentar

BERITA LAINNYA