Pelatihan Barista Kembali Akan Digelar di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) rencananya kembali akan menggelar pelatihan meracik dan menyajikan minuman kopi atau barista.

“Untuk tahun ini Disperinaker Kotamobagu mendapatkan anggaran dari Dinas Parindustrian Provinsi Sulawesi Utara untuk pelatihan barista. Muda-mudahan dalam triwulan III ini akan digelar, akan tetapi untuk jumlah kuotanya belum bisa dipastikan,” ungkap Kepala Disperinaker Imran Golonda, Senin (14/6/2021).

Sementara itu, ia juga mengungkapkan, para barista yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan beberapa waktu lalu, mereka sudah mulai mempraktekan apa yang mereka pelajari di pelatihan lalu.

“Mereka sekarang sedang mempraktekkan di kedai kopi masing-masing terkait apa yang mereka dapat di pelatihan kemarin.

Disamping itu, kata dia, pihaknya juga melakukan kerja sama dengan aksesor kopi untuk memonitor para barista yang mengikuti pelatihan.

“Para peserta sebanyak 20 orang kemarin, tahap selanjutnya akan mendapatkan sertifikat. Dimana pada tahap awal mereka diberikan pelatihan dan tahap lanjutan mereka, akan diberikan sertifikat sebagai barista, yang nantinya sertifikat itu bisa mereka gunakan untuk kebutuhan pekerjaan,” pungkasnya. (Mira)

Komentar