oleh

Pastikan Balita Tumbuh Sehat, Sachrul Tegaskan Posyandu Dimaksimalkan

BOGANINEWS, BOLTIM – Untuk tetap memastikan balita di Boltim tumbuh sehat, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, menegaskan, agar peran dan pengawasan Posyandu di Tiap-tiap Desa dimaksimalkan.

Hal itu disampaikannya, saat kunjungan Kerja (Kunker), di Puskesmas, di tiga Kecamatan, Rabu (09/06/2021) kemarin.

Dalam kunjungannya di setiap Puskesmas, Sachrul meminta data kasus Stunting, Ibu Hamil dan Balita.

Ia juga meminta penjelasan langsung dari pihak Puskesmas, terkait kendala yang dihadapi, dalam rangka memaksimalkan pelayanan Puskesmas kepada masyarakat.

Baca Juga:  KPUD Bolsel Sosialisasi Menuju Pemilu Berintegritas 2019

Terkait laporan data stunting, dan yang disampaikan oleh tiap-tiap Puskesmas, Bupati menegaskan agar para perawat, bidan maupun Dokter yang ada di tiap Puskesmas, senantiasa menjadi garda terdepan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat hingga pada pelayanan kesehatan.

“Sudah ada beberapa Puskesmas saya datangi. Saya menerima berbagai keluhan dan kendala, serta hambatan dari tiap-tiap Puskesmas guna memaksimalkan pelayanan. Mulai dari kekurangan tenaga medis hingga fasilitas. Khususnya penempatan tenaga medis baik itu Bidan maupun Perawat, nanti akan kita lakukan pemerataan agar tidak hanya tertumpuk di satu Puskesmas saja,” terangnya.

Reporter : Agung

Komentar

BERITA LAINNYA