oleh

Operasi Tindakan Premanisme Mulai Dilakukan di Pohuwato

BOGANINEWS – Di Kabupaten Pohuwato, operasi tindakan premanisme mulai dilakukan pihak Kepolisian Resort (Polres) Pohuwato.

“Hal ini sebagai tindak lanjut instruksi dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Listyo Sigid Prabowo, kepada Polda, Polres, untuk melakukan operasi tindakan premanisme, yang meresahkan masyarakat,” terang Kapolres Pohuwato melalui, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pohuwato, AKP. Cecep Ibnu Ahmadi, S.Ik.,SH.

Ia mengatakan, sejak menerima instruksi dari Kapolri, pihak Polres Pohuwato langsung turun melakukan razia secara rutin.

Razia Akan Terus Dilakukan

Dibeberkannya, pihaknya akan terus melakukan razia premanisme secara komperhensif, untuk menekan terjadinya tindak pidana yang meresahkan masyarakat, dan menjaga kondusifitas daerah bumi panua.

Dijelaskannya, saat melakukan operasi premanisme beberapa hari lalu, belum ada preman yang terjaring oleh pihak Reskrim Polres Pohuwato.

“Kita belum mendapatkan laporan, ataupun menemukan dilapangan tindakan-tindakan yang mengarah kepada premanisme di Kabupaten Pohuwato,” tutur Kasatreskrim Cecep, Rabu (16/6/2021).

Imbauan untuk Masyarakat

Ia mengimbau, apabila ada masyarakat yang merasakan tindakan premanisme, kiranya bisa menghubungi Kepolisian setempat, atau bisa langsung menghubungi pihak Polres Pohuwato, untuk ditindaklanjuti.

Terakhir, kata Cecep, pihak Kepolisian berharap, supaya sifat-sifat, atau tindakan-tindakan premanisme itu berkurang.

“Kalau perlu tidak terjadi, agar dapat mengurangi terjadinya tindak pidana di masyarakat,” pungkasnya. (BN)

Komentar

BERITA LAINNYA