oleh

Microsoft Bakal Hentikan Operasi Windows 10

BOGANINEWS – Tahun 2025, Microsoft akan menghentikan operasi Windows 10, dan pada akhir bulan ini, Microsoft bersiap untuk mengungkap perombakan besar sistem operasi Windows.

Pada tahun 2015, ketika Windows 10 diluncurkan, Microsoft mengatakan itu akan menjadi versi final dari sistem operasi.

Namun mulai 14 Oktober 2025, tidak akan ada pembaruan atau perbaikan keamanan baru untuk Windows 10 versi Home atau Pro.

Dan Microsoft mengatakan penggantinya akan mewakili salah satu “pembaruan paling signifikan” untuk OS dalam dekade terakhir.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Bakal Bentuk Komunitas Jurnawan

Melansir sindonews.com, dari BBC News, Selasa (15/6/2021), pendahulunya, Windows 7, telah pensiun pada tahun 2020, meskipun penggunanya bisa menggunakan pembaruan untuk Windows 7 Professional dan Windows 7 Enterprise.

Julukan Windows 10

Windows 10 dirilis pada Juli 2015 dan dijuluki “Windows as a Service”, yang berarti perangkat lunak diperbarui secara bertahap tanpa biaya tambahan.

Pada saat itu, kepala eksekutif Microsoft Satya Nadella mengatakan itu menandai era baru untuk komputer pribadi.

Developer evangelist and Microsoft employee Jerry Nixon melangkah lebih jauh, menggambarkannya sebagai versi terakhir Windows.

Baca Juga:  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kejari Kotamobagu

Mr Nadella dan chief product officer Panos Panay akan meluncurkan OS baru pada acara virtual pada 24 Juni 2021 mendatang. Microsoft sekarang menghadapi persaingan ketat tidak hanya dari Apple tetapi juga dari Google. (**)

Sumber : sindonews.com

Komentar

BERITA LAINNYA