oleh

Luar Biasa, Ahmad Manangin Ciptakan Karya Dibidang Fotografi dan Videografi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Generasi muda telah menjadi konseptor sekaligus inisiator berkembangnya ekonomi kreatif di Daerah, dalam meningkatkan nilai tambah ekonomi dengan mengandalkan ide dan pengetahuan sumber daya manusia.

Menyadari hal itu, Ahmad Sapriyanto D. Manangin warga Desa Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara, merintis karir dibidang industri fotografi sejak tahun 2017 dan menciptakan berbagai karya.

“Saya mulai belajar mengambil gambar itu sejak tahun 2013 saat itu masi duduk di SMA, dan waktu itu saya mengunakan kamera milik teman saya,” kata Rian sapaan akrabnya, Rabu (23/6/2021).

Rian melihat minat masyarakat khususnya Kotamobagu semakin tinggi terhadap dunia fotografi apalagi didukung dengan berkembangnya sosial media.

“Ditahun 2017 saya mendapat hadia Kamera sony a5000 dari kedua orang tua saya, sejak itulah minat dibidang industri fotografi semakin saya kembangkan. Saya menerima berbagai job pemotretan dalam berbagai acara seperti ulang tahun, pernikahan, aqikah, wisudahan, dan dokumentasi lainnya. Selain itu, saya juga melayani paket mulai dari pra wedding sampai dengan pembuatan album cetak dan vidio,” terangnya.

Baca Juga:  Sekot Tutup Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Kotamobagu 2018

Lanjutnya, sejak selesai kuliah dan kembali ke daerah Kotamobagu, dirinya bersama beberapa rekanya mebentuk komunitas kreaktif yang diberi nama “Motobatu Project”, dan mulai membuat karya seperti film pendek, konten-konten inspirasi dan motivasi.

“Mendapatkan Nominasi Kameraman Terbaik di ajang Festival Film Gorontalo pada Tahun 2019, kemudian Juara 1 Festival Danau Mooat Bolaang Mongondow Timur 2019, hasil dari Festival itu dipakai membeli kamera sendiri yakni Sony 6400 yang dipakai sampai sekarang,” tuturnya.

Dikatakannya, semenjak ia lulus sebagai ASN tahun 2020, dan bekerja di SMP Negeri 7 Manado sebagai guru bimbingan dan konseling, dirinya kini fokus pada manajemen Motobatu Project.

Baca Juga:  Bupati Bolmong Lerai Tarkam Pusian dan Toruakat

“Ada 4 orang teman saya yang menghandel, jadi saya lebih banyak ke manajemen tim dan menghendel editing foto dan vidio. Untuk harga paket wedding Photo & video dimulai dari 5 juta, sudah dapat 2 album foto 16R beserta bingkai, Video Cinematic dan Usb Flashdis. Info kontak WhatsApp 085157732108, Instagram @Motobatuproduction dan Facebook Motobatuproduction,” tandasnya.

Reporter : Mira Manangin

Komentar

BERITA LAINNYA