oleh

LSM Penjara Desak Kejari Boroko, Periksa Anggaran “Siluman” di Setwan Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara, rencananya akan menggelar aksi demo di Kantor Sekretariat Dewan (Setwan) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), terkait dugaan anggaran siluman pembayaran hutang pagar.

Hal ini disampaikan aktivis LSM Penjara Ary Putra Muliling. Dikatakannya, dalam waktu dekat LSM Penjara akan menggelar demo di Setwan Bolmut, terkait dugaan kasus anggaran siluman. Pihaknya juga meminta pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Boboro agar segera melakukan pemeriksaan di kantor Setwan Bolmut.

“Anggaran yang alihkan untuk pembayaran hutang pagar telah melangar aturan yang berlaku, karena tidak melaluli proses pembahasan ditingkat Banggar DPRD, bahkan tidak ada dalam berita acara Banggar dan tidak ada dalam dokumen paripurna. Namun tiba-tiba sudah tertera dalam dokumen APBD tahun 2021,” jelas Ary.

Baca Juga:  Disdukcapil Bolsel Gandeng Kemenag Sampaikan Pedoman Perkawinan

Lanjutnya, hal ini jelas melangar aturan dan telah mencederai keputusan paripurna antara pihak eksekutif dan legislatif. “LSM Penjara berharap, Kejari Boroko segera bertindak untuk menindaklanjuti kasus ini ke ranah hukum,” pintanya.

Terpisah, Kepal Seksi Intel Kejari Bolmut Bayu, SH mengatakan, pekan depan akan segela melakukan pemangilan untuk dimintakan klarifikasi terkait dugaan kasus anggaran siluman di Setwan Bolmut. “Saat ini kami sedang mengikuti Bimtek di Kejati Sulut. Perkembangannya nanti akan diinfokan kepada teman-teman pers,” kata Bayu. (Waone)

Komentar

BERITA LAINNYA