Konsumsi BBM Ramah Lingkungan di Daerah Kotamobagu Meningkat

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Masyarakat Kotamobagu sudah mulai sadar dengan keunggulan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan mulai menggunakannya. Itu dibuktikan dengan konsumsi BBM berkualitas ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Dilansir dari sulutreview.com berdasarkan data hingga Mei 2021, Kota Kotamobagu mencatatkan proporsi konsumsi BBM ramah lingkungan (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) tertinggi di wilayah Bolaang Mongondow Raya dengan angka 83,91% dari total BBM jenis Gasoline (bensin) yang dikonsumsi oleh pengguna kendaraan, diikuti Bolaang Mongondow Timur 67%, Bolaang Mongondow Selatan 63,87%, Bolaang Mongondow 58,54%, dan Bolaang Mongondow Utara 52,78%.

Data ini menunjukkan masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya penggunaan BBM ramah lingkungan.

Tren Positif Proporsi Konsumsi BBM Ramah Lingkungan

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, menuturkan hingga Mei 2021, tercatat tren positif proporsi konsumsi BBM Ramah Lingkungan di seluruh wilayah Bolmong Raya meningkat dibandingkan tahun 2020.

“Pola kebiasaan dan gaya hidup ramah lingkungan ini memang sudah saatnya menjadi budaya positif yang kita biasakan agar lingkungan lebih bersih dan sehat. Kesadaran akan pentingnya penggunaan BBM berkualitas dan ramah lingkungan yang sudah cukup baik ini, terus harus kita tingkatkan bersama,” terang Laode.

Pemkot Kotambogu Menyambut Baik Kesadaran Masyarakat

Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Hj. Sitti Rafiqah Bora, SE., menyambut baik kesadaran masyarakat dalam penggunaan BBM ramah lingkungan khususnya di wilayah Kota Kotamobagu.

“Kota Kotamobagu mencatatkan proporsi konsumsi BBM ramah lingungan tertinggi di wilayah Bolaang Mongondow Raya, dengan angka mencapai 83,91 persen. Hal ini tentu menggembirakan bagi pemerintah daerah karena ini menandakan bahwa masyarakat Kotamobagu punya kesadaran tinggi akan kesehatan lingkungan dan kami sangat mengapresiasi itu,” ucap Rafiqah.

Pemerintah daerah lanjut Rafiqah, akan terus bekerjasama dengan Pertamina untuk mensosialisasikan penggunaan BBM berkualitas ramah lingkungan ini.

“Kota Kotamobagu tercatat sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup. Pemerintah daerah tentu akan terus bekerjasama dengan Pertamina untuk mendorong masyarakat agar selalu menggunakan BBM ramah lingkungan demi menjaga kesehatan kita bersama,” ujarnya. (*)

Komentar