Kominfo Bolmong Dikunjungi Tim Peneliti Digital Skill ASN 

BOGANINEWS, BOLMONG Tim peneliti dari Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Manado, Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo RI, mengunjungi Dinas Kominfo Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (2/6/2021).

Dalam kunjungan itu, tim peneliti diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Bolmong Jenli Mongilong yang didampingi Kasi Infrastruktur dan Teknologi Abdillah Umbola. Tujuan kunjungan tim ini, untuk mendapatan gambaran tentang tingkat digital skill Aparatur Sipil Negara (ASN) di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), khususnya yang ada di Kabupaten Bolmong.

“Kunjungan kita mengadakan penelitian tentang Digital Skill ASN di Bolmong, terkait kemampuan ASN di bidang teknologi informatika. Sehingga kita mengunjungi Dinas Kominfo, namun nantinya ada sepuluh dinas yang nantinya kita kunjungi untuk pengambilan sampel,” kata Feny, peneliti dari BPSDMP Kominfo Manado.

Lanjutnya, untuk pengambilan sampel ini, akan dilaksanakan selama lima hari. “Ini dilaksanakan di 16 kabupaten/kota di Sulut, dimana Kabupaten Bolmong menjadi salah satu tujuan untuk dilakukan pendataan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Bolmong melalui Kasi Abdillah Umbola menuturkan, kunjungan tim peneliti ini untuk mencari data tentang digital skill ASN.

“Keuntungan buat Pemkab Bolmong minimal ketika data ini jadi, Pemkab punya data yang valid tentang jumlah ASN yang memiliki skill digital, dan itu sangat penting di era sekarang. Jadi Dinas Kominfo turut memfasilitasi agar proses pengumpulan dan survey bisa berjalan dengan baik,” terangnya. (ino)

Komentar