Khafilah Kotamobagu Raih Juara Umum Lomba STQH Tingakat Provinsi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 13 Kontingen kafilah asal Kota Kotamobagu, kembali meraih Juara Umum dalam lomba Seleksi Tilawah Al-Quran dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi, yang di gelar sejak Selasa 21 Juni hingga Kamis 24 Juni 2021.

Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Hamdan Mokoagow, menyampaikan rasa bangga serta apresiasi yang tinggi, kepada seluruh kontingen kafilah yang berhasil meraih Juara Umum STQH Tingkat Provinsi Sulut.

“Alhamdulillah, kita kembali meraih Juara Umum STQH Sulut Tahun 2021. Ini merupakan hasil kerja keras kita bersama dalam pembinaan keagamaan di Kota Kotamobagu,” ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Keberhasilan para peserta ini tidak lepas dari perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam hal ini Walikota Kotamobagu Ir. Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH.

“Sehingga perencanaan dan pelaksanaan tahapan seleksi dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, hingga Kota Kotamobagu dapat berjalan maksimal, sehingga kafilah dan unsur terkait mampu mempersembahkan amanah masyarakat Kota Kotamobagu menjadi Juara Umum STQH Tingkat Provinsi Sulut,” tuturnya.

Menurutnya capaian prestasi merupakan sebuah kebanggan bagi Pemkot Kotamobagu dan masyarakat seluruh Kota Kotamobagu.

“Saya atas nama pribadi, Pemkot Kotamobagu dan masyarakat Kotamobagu tentunya merasa bangga, sekaligus juga menyampaikan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh official, terlebih khusus kepada peserta atau kafilah yang telah mengharumkan nama daerah Kota Kotamobagu, serta berharap agar capaian prestasi ini dapat dipertahankan lagi. Bahkan lebih ditingkatkan lagi, di masa – masa yang akan datang,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan prestasi yang di raih sebagai juara umum tentunya tidak lepas dari dukungan seluruh guru mengaji di Kota Kotamobagu, termasuk dalam mendukung pelaksanan gerakan masyarakat mengaji yang dilaksanakan di wilayah Kota Kotamobagu.

“Terima kasih para guru-guru yang telah mendidik dan membina sehingga bisa sukses dengan diraihnya Juara Umum STQH Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2021,” pungkasnya.

Reporter : Mira Manangin

Komentar