oleh

Kenalkan Metode Baru, Sekolah Lapang Petani Digelar di 12 Kecamatan se Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar Sekolah Lapang Petani di 12 Kecamatan.

Kepala Dinas Pertanian Bolmong Remon Ratu mengatakan, tujuan dari Sekolah Lapang Petani ini untuk pembelajaran teknis terkait dengan budidaya tanaman padi, mulai dari pembibitan, penanaman sampai dengan panen.

“Dalam pembudidayaan ada metode-metode baru dari teman-teman penyuluh yang dilatih atau belajar dari daerah Makasar, kemudian mereka terapkan di Bolmong. Kegiatan ini dilaksanakan di 12 kecamatan yang menjadi sentra-sentra tanaman pangan,” jelas Remon, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga:  DPRD Bolmut Siap Tuntaskan 24 Ranperda

Ia berharap, petani bisa menyimak dengan baik terkait metode-metode pembelajaran yang disampaikan dan diterapkan oleh instruktur dari Dinas Pertanian.

“Sekolah Lapang Petani ini sudah berjalan dua bulan. Target Dinas Pertanian selama satu musim tanam dan itu akan berjalan tiga bulan kedepan, karena setelah penanaman, perkembangan vegetasi sampai perkembangan reproduktif, disitu diajak kelompok-kelompok petani belajar juga di beri bantuan benih dan pupuk,” terangnya.

Diketahui, Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow merupakan daerah lumbung beras di Provinsi Sulawesi Utara. (St)

Komentar

BERITA LAINNYA