Kadis PRKP: Padat Karya Tunai Merupakan Program Kotaku

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Padat Karya Tunai (PKT) Cash For Work (CFW) dari Program Kotaku di Kotamobagu tahun 2021, merupakan bagian dari pemulihan kondisi ekonomi ditengah wabah Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kotamobagu Chelsia Paputungan ST., kepada awak media, Selasa (8/6/2021).

“Kegiatan yang nantinya akan masuk di 7 desa dan kelurahan, yakni Desa Moyag Todulan dan Pontodon Timur juga Kobo Besar, serta Kelurahan Matali, Tumubui, Mongondow dan Motoboi Besar,” kata Chelsia.

Dikatakannya, kegiatan PKT dengan system CWF dari Program Kotaku tersebut, bertujuan untuk meningkatkan penghidupan masyarakat saat terkena wabah pandemi Covid 19.

“Program ini sistemnya adalah dimana masyarakat bekerja kemudian mendapatkan upah kerja, serta lingkungan permukiman menjadi tertata lebih baik dan mengalami peningkatan,” ujarnya.

Imbuhnya, kegiatan tersebut rencananya akan diluncurkan langsung oleh Wali Kota Kotambagu Ir Hj Tatong Bara, pada Rabu (09/06/2021) besok.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya untuk pemulihan ekonomi masyaeakat di tengah pandemic. Dimana, anggaran yang disiapkan sekira Rp 300 juta di setiap desa dan kelurahan, serta rencananya akan diluncurkan oleh Ibu Wali Kota Kotamobagu besok hari,” pungkasnya.

Reporter : Mira Manangin

Komentar