oleh

Hore! Kompetisi Kotamobagu Bisa Award, Dimenangkan Desa Bilalang Satu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Hore, kompetisi Kotamobagu Bisa Award, yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dimenangkan Desa Bilalang Satu.

Kemanangan itu berhsil diraih, setelah dilakukan penilaian untuk bidang sanitasi.

Adapun proses penilaian yang dilakukan terkait dengan sanitasi, yakni desa ramah lingkungan dan terbebas dari pencemaran sampah di mana-mana.

Desa Bilalang Satu adalah satu-satunya desa, yang telah mendapatkan penghargaan yang kedua kalinya secara berturut-turut.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, di aula kantor Wali Kota Kotamobagu, Kamis (10/6/2021).

Atas penghargaan diperoleh sebagai desa ramah lingkungan, Sangadi Desa Bilalang Satu Badaria Ayo Mokoginta, mengaku sangat bersyukur.

Baca Juga:  Kembali Bekerja, Tatong Ingatkan Tanggung Jawab

“Saya sebagai Sangadi Desa Bilalang Satu sangat bersyukur atas penghargaan ini. Award ini bukan semata hasil kerja keras pemerintah desa, namun merupakan kerja kolektif seluruh masyarakat Bilalang Satu yang mulai sadar akan pentingnya memelihara kebersihan dan kesehatan lingkungan,” katanya.

Menurutnya, masyarakat harus selalu diberitahu tentang pentingnya menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Harus selalu disampaikan kepada masyarakat terkait buang sampah sembarangan. Bahkan kalau bisa diberikan sanksi atau denda kepada pelangar karena membuang sampah sembarangan,” katanya.

Baca Juga:  Ini Penjelasan Wali Kota Terkait Penyegelan Gedung Radiologi RSUD Kotamobagu

Ia berharap, ke depannya Desa Bilalang Satu lebih baik lagi, agar generasi berikutnya dapat merasakan lingkungan yang bersih seperti yang ada saat ini.

“Kami rencananya akan buat program septik komunal serta program membuatkan WC bagi masyarakat yang tidak memilikinya, ” ujarnya. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA