Hadiri Penyerahan Dokumen NKT Lanskap, Bupati Bolsel Berharap WCS dapat Selalu Bersinergi Bersama Pemerintah

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, bersama Wabup Deddy Abdul Hamid, Rabu (16/06/2021) menghadiri kegiatan penyerahan dokumen Nilai Konservasi Tinggi (NKT) Lanskap Bolsel, sebagai dasar informasi perencanaan pembangunan wilayah yang berkelanjutan di Kabupaten Bolsel.

Kegiatan yang diselenggarakan Wildlife Conservation Society (WCS) Indonesia secara tatap muka dan virtual di Kota Bogor, dihadiri oleh Country Director WCS Noviar Andayani, Plt. Kepala BKSDA Sulut Rima Christi Hutajulu, Dinas Kehutanan Provinsi Sulut, KPH II Bolsel-Boltim dan Kepala Taman Nasional Nani Wartabone yang hadir secara tatap maka.

Dalam kesempatan itu, Noviar Andayani mengapresiasi Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid yang telah menyempatkan waktu untuk hadir langsung. Acara ini dilaksanakan secara resmi untuk melakukan serah terima dokumen final NKT oleh Tim penyusun kepada Pemkab Bolsel dan BKSDA Sulut.

“Hasil kajian diharapkan dapat diinternalisasi dan digunakan sebagai dasar informasi perencanaan pembangunan berkelanjutan, beserta upaya perlindungan kawasan konservasi pada lanskap Kabupaten Bolsel, melalui pelibatan seluruh pemangku kepentingan terkait, baik ditingkat daerah maupun pusat,” kata Noviar.

Sementara itu, Bupati Bolsel berharap, agar WCS dapat selalu bersinergi bersama pemerintah untuk menjaga kelestarian ekosistem hewani maupun hayati yang ada di Bolsel. “Diharapkan WCS selalu bersinergi dengan pemerintah demi kelestarian ekosistem yang ada di Bolsel,” harapnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan, Kadis Kominfo Aldy Gobel, Kadis PMD, Kadis Perikanan, Kabag Hukum dan Kabag Prokopim bersama jajaran. (Holan)

Komentar