oleh

Edmon Laloan Mamonto Terpilih Ketua PWI Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM Edmon Laloan Mamonto (ELM) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), masa bakti 2021-2024.

Pemilihan Ketua PWI Boltim yang ke-III ini, digelar di Kantor Balai Wartawan PWI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Dengan bertema “Wujudkan Jurnalis Profesional dan Berintegritas” Edmon Mamonto

bertekad akan mempersatukan wartawan di Kabupaten Boltim dan menjadikan wartawan yang bernaung di organisasi ini profesional dengan mengedepankan kode etik jurnalis.

Sementara itu, Katua Karakter PWI Kabupaten Boltim Jemmy Senduk, sebelum pelaksanaan pemilihan, mengucapkan selamat datang kepada para wartawan peserta konferensi ke-III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

“Selamat datang para jurnalis Boltim. Semoga konferensi ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” ucapnya

Ketua PWI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Vouche Lontaan mengatakan, kemarin Ketua PWI Boltim adalah Farug Lagaru dan menjabat selama dua periode. Sesuai AD/ART Faruk sudah tidak bisa lagi mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Boltim.

Baca Juga:  H2M Bertemu Dengan 100 Tokoh Muslim Sulut

“Usahakan pemilihan ini berjalan baik dan berintegritas, untuk melahirkan pengurus yang baru dan profesional. Ini adalah organisasi independen. Mari kita junjung tinggi marwah dan kode etik jurnalis. Saya lihat yang hadir sudah quorum yakni 24 orang pemilih dari total data base 28 orang yang mempunyai hak suara. Jadi ini bisa dilanjutkan. Selamat berkonferensi dan sukses selalu,” ucapnya.

Sambutan Pemerintah Kabupaten Boltim yang diwakili Kadis Kominfo Boltim Ikhlas Pasambuna, sekaligus membuka jalannya pelaksanaan Konferensi PWI Kabupaten Boltim yang ke-III pada 31 Mei 2021 di Cafe Basombar, Manado.

“Saya ditugaskan pak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto untuk hadir dan membuka Konferensi ke-III. Mohon maaf pak Bupati tidak dapat hadir karena ada agenda yang takalah pentingnya. Namun tetap menitipkan, agar Konferensi ke-III PWI Kabupaten Boltim berjalan lancar dan sukses. Eksistensi PWI Boltim adalah mitra kerja pemerintah Boltim dan menjadi motor penggerak media informasi di kabupaten Boltim. Sekali lagi banyak selamat dan sukses kegiatannya. Tetap junjung tinggi profesional jurnalis dan kode etik jurnalistik,” ucap Kadis Kominfo Boltim, mewakili Bupati Boltim.

Baca Juga:  Nayodo: Ketersediaan Alat Penunjang RSUD Harus Diselesaikan Terlebih Dahulu

Ketua PWI Boltim terpilih Edmon Mamonto, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para wartawan yang memberikan amanah kepada dirinya untuk menjadi ketua PWI Boltim.

“Terima kasih kepada Ketua PWI Provinsi Sulut Vouche Lontaan dan jajaran panitia yang telah mensukseskan kegiatan Konferensi PWI Boltim ke tiga. Tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman seperjuangan wartawan Biro Boltim yang telah mempercayakan saya sebagai Ketua PWI Boltim. Tentunya dengan amanah ini saya akan lebih memajukan PWI Boltim. Saya bertekad akan mempersatukan wartawan di Kabupaten Boltim dan menjadikan wartawan yang bernaung di organisasi ini profesional dengan mengedepankan kode etik jurnalistik,” ucapnya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA